Wednesday 29 March 2017

PANTAI KARANG JAHE REMBANG

Pantai Karang Jahe. Sebuah tempat destinasi wisata baru yang sedang ramai pengunjung di pesisir pantura tepatnya di sebelah timur Kabupaten Rembang. Lokasinya yang tidak jauh dari jalur utama pantura membuat pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Pantai karang jahe dapat ditempuh kurang lebih 10 menit saja dari pusat Kota Rembang. Pantai Karang Jahe sangat cocok digunakan untuk melepaskan penat karena pantai ini ditumbuhi pohon - pohon cemara yang rindang di tepi pantainya sehingga memberikan udara yang sejuk tidak seperti pantai lainnya di pesisir pantura yang cenderung panas.

 

Berbagai fasilitas dan wahana permainan juga disediakan oleh pihak pengelola pantai seperti ATV, Perahu karet, Baju pelampung, dan tidak lupa terdapat odong - odongnya juga yang dapat disewa oleh pengunjung pantai. Posisi laut jawa yang diapit oleh Pulau Jawa dan Kalimantan membuat gelombang air laut di Pantai Karang Jahe sangat tenang sehingga sangat aman digunakan untuk bermain anak - anak. Selain itu pengunjung juga bisa naik perahu kayu untuk merasakan sensasi naik perahu nelayan di atas laut jawa.



Di lokasi pantai juga terdapat penjual souvenir seperti kaos pantai dan baju - baju khas Rembang. Bagi yang tidak kuat menahan lapar jangan khwatir, di sana juga banyak penjual makanan seperti bakso, mie ayam, nasi, dan jajanan lainnya. Selain itu juga banyak penjual kelapa muda yang sangat segar ketika diminum dibawah pohon cemara dengan suasana angin tepi laut.




Untuk biaya tiket masuk pantai tidak lah mahal, cukup membayar 10.000 rupiah untuk pengunjung yang menggunakan mobil dan 5.000 rupiah bagi pengunjung yang menggunakan sepeda motor. Hanya saja kekurangannya akses jalan masuk dari jalan utama menuju lokasi pantai perlu diperbaiki karena masih berupa jalan tanah berbatu dan ketika turun hujan jalan akses menuju pantai menjadi becek dan licin saat dilewati kendaraan.

No comments:

Post a Comment