Tuesday 24 January 2017

All New Yamaha R-15 Resmi Diluncurkan

All new Yamaha R-15 yang sudah lama ditunggu - tunggu akhirnya nongol juga.  Pada tanggal 23 januari 2017, all new R-15 resmi diluncurkan bersama ikon baru pembalap Yamaha Maverick Vinales. Dengan mengusung tema "Live in Ricing Spirit" pihak Yamaha merombak total body R-15 versi lawas. Motor yang dijuluki Babby R-6 ini tidak tanggung - tanggung dalam merefresh tampilan R-15, selaian merubah total body utama, Perubahan besar juga merambah sisi shock depan dengan penggunaaan shock absorber depan tipe USD (Up Side Down) yang memperlihatkan sisi sporty All new R-15.
 
Jenis shock ini meungkinkan pengendara lebih nyaman saat mengendarai kendaraan dan kendaraan jauh lebih stabil saat dikendarai ketimbang shock pada tipe sebelumnya. Selain pada shock depan, perubahan mencolok juga terdapat pada dua lampu utama yang sudah menggunakan lampu LED yang dibuat lebih sipit menyerupai pesaingnya All new CBR 150. 
Dari sisi panel speedometer All new R-15 juga sudah menggunakan teknologi full digital display yang sebelumnya juga sudah diterapkan pada All new CBR 150. All new R-15 juga merombak desain tangki bahan bakar yang dahulu mempunyai kesan kurus kini menjadi lebih besar dan berotot karena dikasih kondom. :D 
Perubahan mencolok juga terletak pada ekor/buritan motor ini. Lampu belakang pada versi sebelumnya yang berwarna putih dengan lampu LED kini dirubah bentuk dengan warna merah dengan lampu LED juga.
Pihak yamaha juga menambahkan  All new R-15 dengan fitur Assist & slipper clutch yang biasanya hanya ada pada motor besar. Fitur asist membuat pengendara lebih ringan dalam mengoperasikan kopling dan slipper clutch berfungsi menjadikan perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Disamping itu motor sport 150cc ini juga dilengkapi fitur lampu hazard seperti pada mobil dan moge, cocok tuh yang suka buat konvoi. :D 

Pada sisi rangka All new R-15 tidak mengalami perubahan signifikan, masih mengusung konsep Delta Box andalannyahanya saja ada perubahan sedikit pada Rear Arm yang didesain lebih ringan dari pendahulunya. 

Pada sektor dapur pacu All new R-15 juga tidak nampak perubahan besar - besaran, hanya  saja Yamaha menyematkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga mesin makin besar tetapi masih irit bahan bakar. All new R-15 ini juga masih menggunakan mesin SOHC 6-speed yang sama seperti pendahulunya. 

Jadi mau pilih yang mana? All new R-15 atau All new CBR 150 yang sudah meluncur duluan? silakan dicek dulu keduanya sebelum membeli. :D 


No comments:

Post a Comment